Header Ads

Rekor Pertemuan Dukung Inggris Singkirkan Kolombia


Fbola.com – Babak 16 besar Piala Dunia 2018 hampir usai. Enam tim sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Dua tiket masih diperebutkan empat tim yang akan berlaga mulai malam nanti, Selasa 3 Juli 2018. Salah satu laga yang menyita perhatian tentu ketika Inggris bertemu Kolombia.

Laga tersebut akan menjadi partai penutup di babak 16 besar. Tentu, kedua tim bakal menatap laga ini dengan serius, mengingat kekalahan bakal membuat mereka terdepak dari turnamen empat tahunan ini.

Jelang laga, banyak hal yang bisa dibahas. Salah satunya rekor pertemuan yang terjadi antara kedua tim sebelum laga nanti.

Sejatinya, Inggris dan Kolombia sudah lima kali bertemu di semua ajang. Namun, hanya satu yang terjadi di Piala Dunia.

Melihat rekor keseluruhan, The Three Lions bisa berbangga. Bagaimana tidak, mereka belum pernah kalah dari tim berjuluk Los Cafeteros itu di lima laga tersebut.

Tiga laga di antaranya bahkan berakhir dengan kemenangan. Salah satunya yang terjadi di Piala Dunia 1998 saat The Three Lions menang 2-0 di fase grup. Tidak aneh jika pasukan Gareth Southgate lebih diunggulkan pada laga kali ini.

Apalagi, skuat Inggris bisa turun dengan kekuatan penuh. Harry Kane yang menjadi top scorer sementara, dipastikan kembali menjadi andalan Inggris untuk membobol gawang lawan.

Selain itu, Dele Alli yang sebelumnya diragukan tampil akibat cedera paha sudah menunjukkan perkembangan positif. Dia berpeluang kembali diturunkan.

Sementara itu, kubu Kolombia masih harap-harap cemas dengan kondisi pemain andalannya, James Rodriguez. Namun, kabar terbaru menyebutkan jika cederanya sudah membaik dan siap dimainkan.

Berikut rekor 5 pertemuan terakhir Kolombia vs Inggris:

20 Mei 1970: Kolombia 0-4 Inggris (Uji coba)
24 Mei 1988: Inggris 1-1 Kolombia (Piala Rous)
6 September 1995: Inggris 0-0 Kolombia (Uji coba)
26 Juni 1998: Kolombia 0-2 Inggris (Piala Dunia)
31 Mei 2005: Inggris 3-2 Kolombia (Uji coba)

Agen Bola Fbola.com

Agen Bola Fbola.com
Official Wordcup 2018
Diberdayakan oleh Blogger.