Header Ads

Kegagalan di PD 1998 Dongkrak Motivasi Kroasia di Final


Fbola.com – Kroasia tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Negara kecil itu memperbaiki catatan pada 1998 saat ‘hanya’ menjadi semifinalis. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengungkapkan bagaimana merasakan pedihnya kekalahan dari Prancis kala itu.

"Pada 1998 saya berada di Prancis sebagai suporter. Semua orang Kroasia ingat ketika Lilian Thuram (bek Prancis) mencetak gol dan kami kalah 1-2," kata Dalic seperti dilansir laman resmi FIFA, Kamis 12 Juli 2018.

Dalic mengungkapkan laga bersejarah itu terus menjadi bahan diskusi sepanjang 20 tahun. Pendukung Kroasia masih ingat bagaimana mereka merayakan gol Davor Suker, tapi sesaat kemudian dibuat tertunduk sedih.

Uniknya, Kroasia akan kembali bertemu Prancis di Piala Dunia. Bukan di semifinal, melainkan di final. Akankah laga itu menjadi ajang balas dendam?

"Kedua tim telah menunjukkan kualitas. Kami tidak dalam rangka balas dendam. Ini adalah sepakbola, ini adalah olahraga, tetapi apa yang kami fokuskan adalah persiapan untuk menampilkan permainan terbaik di final," kata Dalic.

Kroasia sukses mengukir sejarah sebagai negara terkecil yang pernah masuk final Piala Dunia. Kroasia melenggang ke semifinal usai menaklukkan Inggris 2-1.

Agen Bola Fbola.com

Agen Bola Fbola.com
Official Wordcup 2018
Diberdayakan oleh Blogger.