Header Ads

Rekor Buruk Jurgen Klopp di Laga Final


Fbola.com - Keberhasilan Liverpool mencapai final Liga Champions langsung diterpa rumor negatif. Liverpool memang melangkah ke final dengan cukup dramatis setelah menyingkirkan AS Roma di semifinal dengan agregat 7-6.

Namun, belum lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi laga final, Liverpool sudah dibayangi isu rekor buruk Jurgen Klopp di partai final. Pelatih nyentrik itu memang dikenal sebagai spesialis runner up.

Sudah lima kali beruntun Klopp mencapai final namun gagal membawa timnya menjadi juara. Dua kesempatan terakhir didapatkannya bersama Liverpool. Berikut enam final terakhir yang pernah dimainkan Klopp:
  • 2012 Piala Jerman - Borussia Dortmund 5-2 Bayern Munchen - MENANG
  • 2013 Liga Champions - Borussia Dortmund 1-2 Bayern Munchen - KALAH
  • 2014 Piala Jerman - Borussia Dortmund 0-2 Bayern Munchen - KALAH
  • 2015 Piala Jerman - Borussia Dortmund 1-3 Wolfsburg - KALAH
  • 2016 Capital One Cup - Liverpool 1-1 Man City - KALAH (adu penalti)
  • 2016 Liga Europa - Liverpool 1-3 Sevilla - KALAH
"Dengar, kami mencapai final Piala Liga dan kami tidak menjuarainya. Orang-orang tidak pernah berkata pada saya sejak saat itu 'terima kasih sudah membawa kami ke final'. Kami juga berada di final Liga Europa. Saya tidak melihat trofi apa pun setelah pertandingan ini," ujar Klopp.

"Mereka tidak memajang medali perak di Melwood. Itu mengenaskan, itulah pertandingan ini. Jadi masih ada banyak tugas bagi kami."

Karenanya, Klopp saat ini mewanti-wanti timnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jika waktunya tiba. Namun sementara itu Liverpool harus menghadapi ujian berat di dua laga terakhir Premier League.

"Mencapai final sangat bagus, saya melakukannya beberapa kali, tetapi menjadi juara jauh lebih bagus. Kami akan siap menghadapinya," tandas Klopp.

Agen Bola Fbola.com

Agen Bola Fbola.com
Official Wordcup 2018
Diberdayakan oleh Blogger.