Header Ads

Skuat Luar Biasa dari Deretan Pemain Buangan Jose Mourinho


Fbola.com – Jose Mourinho dikenal sebagai manajer bertangan dingin, namun tetap saja dia tidak sempurna. Ada kalanya The Special One membuat kesalahan.

Beberapa contoh adalah ketika melakukan aktivitas di bursa transfer. Mourinho pernah mendepak sejumlah pemain yang kemudian malah tampil gemilang bersama tim lain.Menariknya, jika para pemain itu dikumpulkan, maka bisa membentuk sebuah tim yang tangguh, berikut ini daftarnya:

1. Kiper

Bertahun-tahun menjadi andalan di bawah mistar gawang Chelsea, Petr Cech secara mengejutkan memilih hengkang pada 2015 silam. Yang mengejutkan, dia memilih pindah ke rival sekota, Arsenal.



Cech yang pada periode pertama era kepelatihan Mourinho tak tergantikan posisinya, tiba-tiba pergi saat sang manajer kembali. Pria yang sekarang menangani Manchester United tersebut tak menghalangi karena sudah punya pengganti sepadan, Thibaut Cortouis.

2. Bek

Nama pertama adalah Filipe Luis, dia diboyong ke Chelsea pada 2014, tapi Mourinho langsung mendepaknya setahun berselang. Selama di Chelsea, performa bek kiri asal Brasil itu dianggap melorot.



Tapi ketika dikembalikan ke Atletico Madrid, performanya malah kembali melejit. Terbukti, dia mampu membawa Los Colchoneros menembus final Liga Champions 2016.

Yang kedua, Leonardo Bonucci, dia didepak Mourinho dari Inter Milan pada 2009. Dia dijual sepaket dengan Robert Acquafresca, Francesco Bolzoni dan Riccardo Meggiorini untuk ditukar dengan Diego Milito ke Genoa.



Memang sia-sia, karena Milito menjadi mesin gol yang membawa Inter meraih treble winners. Meski begitu untuk Bonucci, kariernya kian melesat setelah hengkang dari Inter. Puncaknya adalah kala membela Juventus. Di sana dia memenangi enam Scudetto, sebelum musim ini pindah ke AC Milan.

David Luiz jadi nama ketiga, dia pindah dari Chelsea setelah setahun bersama Mourinho. Pemain Brasil ini jengah karena sering dicadangkan.



Luiz hijrah ke PSG dengan mencatat rekor transfer 50 juta poundsterling. Dia menjadi andalan di pertahanan Les Parisien sampai akhirnya musim kemarin kembali ke Stamford Bridge.

Nama terakhir ini memang tidak terlalu tenar. Meski begitu harus diingat kalau Ryan Bertrand merupakan salah satu pemain langganan Timnas Inggris. Dia dibuang Mourinho ketika baru bergabung pada 2013 lalu.

3. Gelandang

Oriol Romeu merupakan rekan setim Bertrand sejak masih di Chelsea hingga sekarang di Southampton. Nasib mereka setali tiga uang, sama-sama menjadi korban Mourinho. Romeu yang kini menjadi andalan lapangan tengah Southampton didepak dari Chelsea pada 2015.

Kevin De Bruyne adalah salah satu pemain terbaik saat ini. Tapi beberapa tahun lalu dia pernah merasakan sakitnya ditolak oleh Mourinho.



2014, De Bruyne dilepas ke Wolfsburg. Berkembang di Jerman, lalu dia diboyong Manchester City dan hingga kini menjadi pilar utama di lapangan tengah.

Mohamed Salah didatangkan Mourinho pada Januari 2014 dari FC Basel. Tapi, baru enam bulan dia sudah dipinjamkan ke Fiorentina hingga akhirnya dibuang ke Roma.



Ujung-ujungnya sekarang Salah kembali Inggris, membela Liverpool. Dia tampil luar biasa, sejauh ini mencetak 43 gol dan mengantarkan The Reds mencapai semifinal Liga Champions.

Juan Mata, tidak ada yang menyangka dia ditendang oleh Mourinho pada 2014. Padahal sebelumnya dia merupakan kreator permainan yang tidak tergantikan di Chelsea.

Namun Mourinho dan Mata tidak dapat menolak takdir. Keduanya kembali bertemu di MU. Mata bergabung lebih dulu pada era kepelatih David Moyes.

Juan Cuadrado, awal 2015, dia diboyong dari Fiorentina. Tapi anehnya, Mourinho tidak pernah memberi kesempatan bermain di Chelsea.



Enam bulan kemudian, dia dipinjamkan ke Juventus selama semusim dan di tahun berikutnya resmi dipermanenkan. Bersama Juventus, Cuadrado meraih Scudetto dan Coppa Italia.

4. Penyerang

Siapa lama pemain yang layak disebut kalau bukan Romelu Lukaku. Dibeli dari Anderlecht pada 2011. Dia lalu dipinjamkan ke West Brom dan Everton dua musim beruntun.

Meski tampil cemerlang, tapi Mourinho ogah memakai jasa Lukaku dan lebih memilih melepaskan bergabung dengan The Toffees di 2014.



Cemerlang bersama Everton, Lukaku sukses bikin Mourinho menjilat ludahnya sendiri. Pada awal musim ini, bekas pelatih FC Porto dan Real Madrid yang merengek kepada manajemen MU untuk memboyong sang bomber ke Old Trafford.

Agen Bola Fbola.com

Agen Bola Fbola.com
Official Wordcup 2018
Diberdayakan oleh Blogger.